Tips Membeli Videotron: PENTING !! Anda Harus Tahu





Videotron saat ini sedang naik daun di Indonesia. Khususnya videotron Jakarta banyak mengisi ruang jalan protokol dan tempat strategis yang ada di penjuru ibukota.

Kalau dilihat kondisi saat ini, tidak dipungkiri videotron mulai menggantikan posisi giant banner dan baliho-baliho untuk kebutuhan advertising dan promosi.

Ini karena adanya fitur pada videotron yang dapat menampilkan konten dinamis seperti video dan gambar bergerak. Dimana fitur ini tidak dimiliki oleh baliho / giant banner yang hanya mengandalkan gambar statis.

Tapi membeli videotron bukan perkara kecil. Harganya cukup fantastis dan terbilang cukup mahal. Untuk itu jika ingin berinvestasi untuk barang yang satu ini harus teliti sebelum membeli.

Kenapa?

Karena saking maraknya videotron jakarta atau bahkan di seluruh wilayah Indonesia, banyak vendor yang menawarkan LED videotron murah tapi kualitasnya di bawah standart.

Melihat peluang bisnis ini yang semakin lebar, banyak vendor dari Indonesia yang akhirnya pergi ke Cina untuk mensuplay kebutuhan videotron di Indonesia.

Tidak dipungkiri bahwa Cina adalah pemasok terbesar videotron yang ada di Indonesia.

Karena untuk pasar Indonesia sendiri, masih sulit menerima videotron yag berasal dari Amerika dan Eropa yang harganya kelewat fantastis.

Sebenarnya tidak ada masalah mau beli langsung dari Cina sekalipun, yang penting kredibilitas dan kualitas videotronnya dapat dipercaya dan sudah teruji.

Banyak pembeli khususnya pihak advertising yang hanya tergoda melihat harga murah lalu membelinya. Al hasil belum sampai satu tahun benyak sekali masalah yang terjadi, mulai dari kerusakan dan problem lainnya.

Nah ini yang perlu diperhatikan kepada Anda yang ingin membeli atau berinvestasi di videotron harus jeli dalam memilih produk. Jangan asal – asalan.

Memilih vendorpun harus yang kredibel, karena ada vendor yang hanya menjual tapi setelah terpasang after salesnya sangat buruk, atau bahkan mereka tidak memiliki sparepart yang memadai jika terjadi kendala pada videotron yang dijualnya.

Apakah sekarang ini masih ada penjual yang seperti itu? BANYAAAK,…!!!



Tips Membeli Videotron Jakarta

Untuk Anda yang ingin berinvestasi di videotron patutnya harus jeli dalam memilih produk. Apa saja kriteria sebelum membeli videotron. Ini dia 5 tips Untuk Anda yang ingin berinvestasi / membeli videotron :

Tips Membeli Videotron #1 = Mengetahui kredibilitas brand LED

Di Cina khususnya di wilayah Shenzhen, ada banyak sekali penjual videotron. Kalau diibaratkan hampir semua toko di sana menjual videotron. Kalau di Jakarta hampir mirip dengan wilayah Glodok.

Jadi di Sana itu videotron seperti layaknya kacang goreng. Hampir semua toko menjualnya. Tapi masalahnya adalah mereka membuatnya dengan merakit bukan pabrikan.

Yang banyak terjadi adalah, para vendor pembeli dari Indonesia membeli ke sana mencari supplier termurah agar bisa dijual lagi di Indonesia dengan harga yang murah juga. Itu wajar saja, karena penjual juga butuh margin. Tapi umumnya mereka membeli tanpa konsen pada kualitasnya.

Kebanyakan penjual disana tidak memiliki nama brand. Jadi, mereka beli ke Cina dan melabeli brand di Indonesia.

Padahal di Cina ada beberapa brand videotron yang cukup terkenal dan memiliki kualitas yang bagus pula. Memang harganya di atas penjual rakitan. Tapi secara kualitas jauh dibanding videotron rakitan.

Pesan Saya, sebelum Anda membeli pastikan tanya brand LED yang ingin di beli. Coba cari di internet untuk mendapatkan informasi yang lengkap tentang kredibilitas brand tersebut. Jangan tertipu dengan harga murah tapi cepat rusak.

Tips #2 = Pastikan Brand LED Memiliki Pabrik Dan Standart Kualitas Yang Baik

Seperti yang Saya sebutkan sebelumnya bahwa kebanyakan led videotron yang murah itu hanya rakitan tangan. Mereka tidak memiliki pabrik.

Perusahaan penyedia videotron yang kredibel tentunya memiliki pabrik dan standart kualitas yang bagus.

LED yang baik tentunya sudah melewati berbagai uji dan test. Mulai dari uji ketahanan produk terhadap cuaca, uji ketahanan lampu LED dengan durasi tertentu , pengujian warna LED. Pengkalibrasian yang standart. Dan masih banyak lagi pengetesan yang dilakukan.

Ini tidak dilakukan oleh penjual rakitan. Makanya tidak heran jika ketahanan dan kualitas warna yang dihasilkan berbeda dengan videotron pabrikan.

Dan sering terjadi pada videotron rakitan sering ditemui kondisi dimensi panel tidak presisi satu sama lain. Ini akan menyulitkan ketika pemasangan videotron nanti di lapangan.

So, intinya adalah videotron pabrikan memiliki kualitas dan durability yang jauh lebih bagus dari pada videorton  rakitan.

Banyak sekali videotron Jakarta yang bisa Anda temui dalam keadaan mati, padahal masih bisa dikatakan baru atau pemakaian kurang dari 1 tahun.



Tips #3 = Tersertifikasi secara Internasional

Untuk brand-brand LED tertentu yang memiliki kredibilitas yang tinggi tentunya memiliki sertifikasi internasional.

Contohnya saja sertifikasi ISO , RoHS, ETL dan masih banyak lagi.

Sertifikasi ini membuktikan bahwa kualitas LED dan brand LED tersebut diakui secara internasional dan memiliki standart mutu yang tinggi.

Tips #4 =  Mengetahui Spesifikasi Produk

Jangan lupa sebelum membeli videotron mengecek spesifikasi produk. Seperti tingkat kecerahan videotron. Jenis lampu yang digunakan, tingkat grayscale dan kekayaan warna, ketahanan terhadap air dan debu, ketahanan terhadap cuaca, berat setiap panel, daya listrik yang dibutuhkan, dan masih banyak lagi.

Spesifikasi menjadi penting agar sebagai pembeli Anda bisa mengetahui kualitas dari LED tersebut.

Indonesia adalah negara tropis dan memiliki tingkat kecerahan matahari yang cukup terang. Nah, pastikan standart brightness yang dimiliki videotron outdoor minimal 6.000 nits.

Mengapa?

Karena untuk bisa melawan sinar matahari di siang hari agar videotron tetap bisa terlihat maka ukuran minimal brightness videotron adalah 6.000 nits. Kurang dari itu konten akan kalah dari sinar matahari.

Selain itu yang perlu diperhatikan adalah tingkat Ingress Protection, atau ketahanan pada debu dan air. Standartnya videotron outdoor harus minimal memiliki IP 5/4 dan lebih bagus jika memiliki IP 6/5.

Masih banyak lagi tentang parameter dan spesifikasi dari videotron yang harus Anda ketahui sebelum membeli. Mungkin Saya akan membahasnya di artikel yang lain untuk membahas lebih jauh tentang cara membaca spesifikasi videotron.

Baca Juga : Spesifikasi Videotron Outdoor P10 | Sekaligus Penjelasan Lengkap

Tips #5 = Pemilihan Vendor / Distributor Resmi.

Ini adalah hal yang sangat penting dalam memilih penyedia vendor. Pastikan Anda memilih vendor resmi dari brand LED yang ingin Anda beli.

Banyak yang hanya menjual videotron, tapi after salesnya sangat buruk. Pastikan Anda jeli dalam memilih vendor. Pastikan vendor tersebut adalah distributor resmi dari brand produk yang di jualnya.

Karena distributor resmi dari suatu brand LED seharusnya menjadi representasi dari brand yang mereka pegang. Jadi pastikan vendor tersebut memiliki hal-hal seperti di bawah ini :

  • Memiliki Teknisi Yang Tersertifikasi Dari Brand Tersebut
  • Memiliki Portofolio Yang Cukup Banyak ( Berpengalaman )
  • Memiliki Aftersales / support yang baik
  • Memiliki Sistem Garansi
  • Memiliki Workshop Yang Memadai

Ke lima hal tersebut wajib Anda tanyakan kepada si vendor penyedia videotron.  Kalau memang vendor tersebut bagus, seharusnya dapat memenuhi kriteria di atas

Kalau perlu Anda datang langsung ke showroom mereka. Lihat langsung bagaimana produk mereka di showroomnya. Dan yang paling penting adalah bagaimana aftersales nya. Itu adalah hal yang sangat penting yang harus Anda tanyakan.

Oke, jika brand mereka memang bagus. Tapi yang namanya videotron tentu tidak 100% mulus atau tidak ada kendala. Bahkan untuk LED dari Amerika dan Eropa sekalipun tetap akan ditemui kendala.

Untuk itulah hati-hati memilih vendor. Sekali lagi jangan tertipu dengan harga yang cuma murah tapi ketika videotron Anda ada masalah susah untuk dihubungi / meminta support.



Rekomendasi Vendor Videotron Yang Reliable

Jika Anda ingin berinvestasi dan membeli videotron, Saya punya rekomendasi penyedia videotron jakarta yang terpercaya.

Perusahaan tempat Saya bekerja adalah perusahaan distributor videotron resmi untuk merk ABSEN dan AOTO.

Anda bisa cek langsung ke websitenya di cmi-led.com

ABSEN dan AOTO sendiri merupakan brand yang besar untuk videotron dan sudah terbukti dalam 1 dekade terakhir.

Anda bisa bertanya langsung kepada Saya melalui email di product@cmi-led.com atau di mail@junaedialwi.com.

Anda juga bisa langsung datang ke showroom kami di :

A-21 Rukan Sentra Bisnis Pluit
Jl. Pluit Sakti no. 28
Jakarta 14450
Indonesia

Kami adalah salah satu penyedia videotron jakarta yang kredibel dengan team support yang 24 jam siap membantu Anda. Silahkan bertanya jika Anda membutuhkan informasi seputar videotron.




Leave a Reply

Close Menu